Rabu, 26 Mei 2010

kasus Tanjung Priok

Pada Tahun 1984, di tanjung priuk terjadi masalah yang telah menelan banyak korban. sekarang kasus ini terulang kembali, banyak darah yang bertumpahan lagi.pada tanggal 14 april 2010, di kawasan yang sama kejadian ini terulang kembali. Polisi dan warga sekitar saling menyerang karena persengketaan makam mbah priok. puluhan orang terluka dan banyak fasilitas kendaraan milik polisi rusak dan di bakar warga yang marah karna makan tokoh penting di tanjung priok hendak di eksekusi.

Awal kericuhan ini di sebabkan oleh ribual pasukan satpol PP ingin memasuki kompleks makam mbah Priok, ingin mengeksekusi tanah daerah tersebut karena milik PT pelindo II. Kejadian ini sangat menjadi tontonan warga. Berbeda dengan kejaian pada tahun 1984, yang tidak disiarakan apa adanya.

Menurut saya hukum di indonesia masih lemah, karena hukum hanya berlaku bagi orang-orang yang lemah. mengapa tidak membicarakan dengan baik. jadi tidak perlu memakan banyak korban. orang yang hanya menjalankan tugasnya menjadi sasaran dugaan yang bersalah.

Sumber :

http://iwansulistyo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar