Jumat, 29 Juni 2012

tips memakai sepatu hak tinggi

Sepatu berhak tinggi kini tengah digandrungi oleh remaja-remaja putri.  Setiap wanita pasti akan merasa lebih seksi jika mengenakan sepatu atau sandal berhak tinggi. Tidak hanya terllihat tinggi, dengan mengenakan sepatu atau sandal berhak tinggi kaki pun akan terlihat lebih jenjang dan panjang. Bagi para wanita yang bertubuh gemuk pun akan terlihat lebih langsing.
Namun jika terlalu sering mengenakan sepatu atau sandal berhak tinggi dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan tubuh. Maka dari itu perbanyalah memakan kalsium dan pilihlah sepatu hak tinggi yang tepat. Berikut tips cara memakai sepatu berhak tinggi yang benar agar tidak menyakiti tubuh kita.
o   Belilah sepatu yang pas dan nyaman di kaki. Hindari pembelian sepatu yang lebih kecil , atau memiliki ukuran 1 kali lebih besar dari ukuran kaki Anda. Sehingga  tidak ada ruang yang tersisa pada bagian tumit, agar dapat menghindari kemungkinan  Anda tergelincir, kaki bengkak, atau cedera semakin kecil. Karena akan membuat penampilan anda tidak maksimal.
o   Gerakan kaki seperti mengayun. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, Anda tidak mungkin menggerakkan kaki seperti menggunakan sandal hak datar. Menggunakan hak tinggi berarti Anda menumpu seluruh berat badan pada ujung kaki. Jadi ayunkan kaki saat melangkah. Fokuskan gerakan pada ujung kaki, agar tubuh Anda tetap seimbang.
o   Langkahkan kaki lebih panjang. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, biasakan untuk melangkahkan kaki lebih lebar agar memberikan ruang untuk kaki yang lain. Dengan demikian kemungkinan untuk tersandung dengan kaki lainnya akan berkurang. Selain itu, melangkahlah dengan lebih lambat (langkah panjang tapi lambat). Inilah cara berjalan paling aman.
o   Gunakan bantalan pencegah varises. Tarikan urat pada kaki saat menggunakan sepatu hak tinggi akan membuat Anda tidak nyaman. Gunakan bantalan sepatu dari gel yang akan meredam tekanan langsung pada urat kaki Anda. Saat ini toko yang menjual sepatu hak tinggi umumnya sudah melengkapi dengan bantalan gel dari silikon.
o   Rendam kaki. Selalu rendam kaki dengan air hangat dan garam mandi sehabis seharian menggunakan high heels. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah yang mungkin tersendat ketika menggunakan hak tinggi.
o   Biasakanlah senam kaki setelah dan sebelum memakai sepatu atau sandal berhak tinggi akar otot-otot kaki lebih releks.

1 komentar:

  1. Tulisannya Sangat Bermanfaat, Sangat Komplit, dan Inspiratif Sukses Selalu

    Salam
    http://rajagrosirkosmetik.com/

    http://www.facebook.com/grosirflatshoes

    081.94.6330.746 (XL)
    083.81.1252.524 (Axis)
    081.23.2626.994 (Tsel)
    085.64.9937.987 (M3)

    BalasHapus