Selasa, 30 April 2013

Khasiat strawberry untuk kecantikan dan kesehatan


 
Siapa yang tidak mengetahui strawberry? Sebagian besar orang pasti mengetahui buah ini. Buah termasuk sering digunakan sebagai hiasan kue dan perisa makanan, seperti permen, ice cream, minuman dan lain-lain. Hal ini dikarenakan buah strawberry terkenal sebagai buah yang cantik dengan warna merah yang menyala membuat orang tertarik untuk memakannya. Warnanya yang cantik, rasa yang manis dan aromanya yang berharum khas membuat semua orang menyukai buah in. Selain itu buah ini juga kadang dikonsumsi seperti halnya dengan buah lainnya sebagai bahan penutup menu utama.
Selain dari bentuk, warna dan rasanya tenyata buah strawberry memiliki banyak kandungan manfaat di dalamnya terutama Vitamin C, Vitamin K, mangan, Folic acid, potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, magnesium dan omega-3 yang memiliki benefit untuk masalah kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat buah strawberry untuk kecantikan dan kesehatan yang perlu anda ketahui.
  1. Kesehatan mata. Zat anti oksidan dalam buah strawberry dapat memerangi radikal bebas, tentunya penuaan dini bisa dicegah dan memberi nutrisi pada mata.
  2. Kerusakan Fungsi Otak. Adanya vitamin C dan fitonutrient dapat mencegah radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak.
  3. Mengatasi Panas Dalam. Ternyata dengan menikmati jus stroberi dapat melenyapkan panas dalam.
  4. Tekanan darah tinggi. Karena kandungan potasium dan zat besi, Strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang kembali.
  5. Penyakit jantung. Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan anti oksidan, Strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, dan mencegah penyakit jantung.
  6. Arthritis. Pada kasus ini otot akan mengalami kemunduran, menjadi lebih kecil dan kering. Racun yang kemudian lebih mudah menyebar dan memenuhi ruangan pada otot. Dengan mengonsumsi Strawberry secara teratur, maka zat anti oksidan yang terkandung di dalamnya akan menekan bahaya penyempitan otot tersebut. Racun yang ada di dalam otot kemudian ditendang keluar dan perlahan otot kembali bisa bernafas dengan lega.
  7. Anti Aging. Buah lambang cinta ini ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga stroberi merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas. Karena kandungan vitamin BI, B2, C dan Provitamin A pada stroberi dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah, bersih serta dapat mencegah teriadinya pengeriputan pada kulit.
  8. Kanker. Karena mengandung zat anti oksidan tentu saja Strawberry dapat membantu memerangi dan mencegah perkembangan sel kanker.
  9. Memutihkan Gigi. Strawberi juga memiliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi Anda. Hancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh, kopi, atau coca-cola. Dijamin minuman tak akan menyentuh gigi Anda.
  10. Mengencangkan Kulit. Strawberi yang dimakan teratur dapat mengencangkan, menghaluskan, serta membuat warna kulit lebih cerah dan bersih.
  11. Mencegah Leukimia. Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “stroberi amine” clan “asam tanae,, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.
  12. strawberry juga memiliki asam folat yang di butuhkan ubtuk ibu hamil karena asam folat akan menjaga perkembangan otak janin dalam kandungan ibu. dan juga dapat mencegah janin lahir cacat.
Bukan hanya cantikkan? buah ini tenyata mengandung banyak manfaat di dalamnya. Buah ini juga dapat dimasukan kedalam menu diet sehat anda. Bagaimana ladies?tertarik untuk mencoba buah stawberry untuk kecantikan dan kesehatan para ladies?  tapi jangan berlebihan ya ladies memakan buah cantik ini. cukup 4 sampai dengan 8 buah sehari karena kalau berlebihan bisa membuat perut sakit ladies. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar