Sabtu, 12 November 2011

Ayoo, budayakan membaca sejak dini !!


Membaca? kata ini bukanlah kata asing lagi di telinga kita. Setiap hari kamu pasti akan menemukan sebuah kata ataupun kalimat tersebar dimana-mana. Contohnya jika kamu hendak berpergian dengan kendaraan umum, pasti di kendaraan umum tersebut ada sebuah kata penunjuk rute arah kendaraan tersebut. Sehingga kamu dituntut membaca kata tersebut agar kamu mengetahui apakah arah kendaraan tersebut sesuai dengan arah yang kamu tuju.
Membaca sangatlah penting. Maka dari itu membaca harus ditanamkan sejak usia dini. Apalagi jika kamu sebagai orang tua betapa bahagianya kamu jika buah hati kita senang membaca dan belajar tanpa harus dipaksa terlebih dahulu. Biasakanlah buah hati anda untuk membaca buku sejak kecil seperti buku cerita anak ataupun buku dongeng.
Namun jaman sekarang mengajarkan anak untuk membaca dan belajar bukanlah suatu hal yang mudah. Majunya teknologi yang pesat merupakan salah satu pemicu sulitnya mengajarkan anak untuk belajar. Game-game baru yang bermunculan sehingga anak-anak akan menghabiskan banyak waktu untuk bermain game tersebut.
Kamu sebagai orang tua harus memperhatikan dan mengatur jadwal main mereka dan belajar agar mereka tidak menghabiskan banyak waktu untuk bermain. Kamu juga harus bisa mengubah kesan belajar yang membosankan menjadi belajar yang menyenangkan. Misalnya dengan bermain sambil belajar. Dengan cara ini pelajaran akan diserap dengan mudah oleh buah hati kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar